Top Ad unit 728 × 90

Blog Dan Cita Citaku Waktu Di Pesantren

Blog Dan Cita Citaku Waktu Di Pesantren

Entah apalah namanya aku ini, seorang santri atau seorang preman, bila di katakan santri faktanya hari hariku bak preman bila di katakan santri nyatanya aku pernah hidup di lingkungan pesantren , walau hidup pas pasan semogan saya bukan mantan santri tapi mantan preman walau bukan preman berkalung sorban yang selalu di tunggu mimbar dan podium untuk memberi kabar tentang asal dan usulnya berhenti jadi preman, karena jujur saja itu tidak mungkin karena aku ini miskin populeritas apalagi soal materi tentu pembaca lebih jelas.

Pesantren kata yang sangat indah untuk di kenang, di sana saya tumbuh berkembang mencari pengetahuan walau tanpa gelar pendidikan tapi aku senang, dan sampai sekarangpun aku masih punya hutang bayar bulanan selama 9 tahun 3 bulan 3 hari entah bagaimana cara bayarku nanti, pesantren tempat aku mulai mengaji alif bak tak tsa jim dan seterusnya banyak yang di ajarkan tapi sedikit yang aku pelajari sekali lagi karena nyantri sambil nguli, bertani untuk mencukupi kebutuhan sehari hari walau sebenarnya itu tidak jadi soal tapi karena dungunya saya saja kesibukan sering saya buat alasan ya akhirnya seperti ini sampai tua tetap penasaran apa isinya alquran dan kehidupan.

Pulang karena ngaji sudah katham , bingung cari kegiatan mau ngajar ngaji sudah ada kyai, mau jadi ustadz kurang di akui karena aku mlarat , mau bangun madrasah dan masjid  malah nanti disangka aliran sesaat saja.bingung linglung akhirnya aku dirikan warung sedikit merenung akhirnya saya kenal blog, singkat kata singkat cerita spontan saya berfikir wah blog ini bisa di manfaatkan untuk mimbarku,blog ini bisa saya buat jadi majlisku di samping praktis,gratis dan tidak menyita waktu sekalian nambah ilmu. sedikit demi sedikit aku belajar buat blog dan akhirnya belajar buat artikel . tapi ya sedikit saja karena ilmuku juga sedikit maklum ya. nah jadi dengan blog cita citaku tercapai yaitu jadi seo rang da'i, kyai sekaligus seorang santri. hebatkan?
Blog Dan Cita Citaku Waktu Di Pesantren Reviewed by Majalah Bisnis on 20.25 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.