Top Ad unit 728 × 90

Kreatif atau Matreatif atau Ini Inovatif Produktif

Kreatif atau Matreatif atau Ini Inovatif Produktif.

Rasanya saya belum bosan membaca tulisan saya kemarin sore tentang jatuh bangun tersungkur dan berdiri kemudian di jegal bahkan di lemahkan sekaligus di hancurkan oleh orang sekitar kita yang kurang sepaham dengan apa kreatif, inovatif dan lain sebagainya. Jujur saja saya heran jika ada orang memberi nasehat bahkan memberi saran kepada seseorang yang jelas jelas sudah memiliki kegiatan dan membangun sebuah harapan sekaligus di dukung tindakan nyata, aneh saja , sebenarnya orang yang demikian itu maunya apa?

Contoh sederhana saja saya membuat blog ini, selama dua tahun saya bangun dan saya isi berbagai materi walau harus gonta ganti dengan isi, pertimbangan soal materi ,ya harap maklum saja sewa hostingya terbatas. Selanjutnya ketika saya membuat blog ini kemudian ada seseorang atau teman dekat yang datang dengan berkata, kita sebagai muslim harus kreatif jangan mau kreatif dan mampu menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ibadah, kita sebagai muslim harus belajar karena mencari ilmu adalah sesuatu yang di wajibkan oleh nabi, ada lagi yang bilang kita harus trampil cerdas dan tangkas jelas ringkas lugas dan lain sebagainya pokoknya berbagai deretam kalimat keramat mengandung nasehat  ada juga loh yang bilang lebih baik melakukan ini dan meninggalkan itu dan sebagainya pokok bingung dengarnya .

Entah benar atau salah caraku menyikapi hal ini, dalam hati kalau dengar mereka sebenarnya sedikit bingung, bukan bingung memahami benar atau salah kalimat atau nasehatnya cuma bingung saja orang ini maunya apa?  menyalahkan apa yang saya lakukan atau memberi saran supaya lebih baik untuk kedepan. atu memberi nasehat sebagai bekal atau memang iseng saja mencari orang untuk medai latihan jadi Da’i . Sekali lagi bukan saya tidak percaya sama nasehat sama saran yang di sampaikan tapi cuma yang saya pertanyakan orang ini bisa membedakan apa tidak antara pelaku nasehat, pemberi nasehat dan penemu nasehat, jika dia seorang pelaku nasehat tentunya di mawas diri dengan apa yang dia hadapi misalnya membuat blog ini, bukankah blog juga bisa di kategorikan ibadah yang kreatif inovatif dan produkti jika segala sesuatunya untuk hal positif artinya dengan ngeblog berarti kita bukan lagi sekedar menghafal atau mengingat sebuah nasehat tapi melakukan nasehat. yaitu jadi muslim yang kreatif, jika dia adalah pemberi nasehat seharusnya nasehat dengan prilaku harus relevan misalnya ketika saya membuat blog jika ingin memberi nasehat seperti kalau bisa blongnya yang bagus isinya serta kontentnya syukur syukur di belakangnya di kasih kalimat ya kalau kurang dana minta saya getu , bukan malah seakan akan berdebat antara melakukan kegiatan yang bermuatan nasehat dengan nasehat yang hanya berupa kalimat yang terjadi bukanya kegiatan tadi selesai tapi malah debat kusir nasehat di nasehati lagi tentu pusing dan akhirnya banyak aliran terus banyak banyakan pengikut,hmmmm , pelaku nasehat bukan, pemberi nasehat tapi tak tepat atau kurang memahami qoidah fii kulli makanin maqomun wa fii kulli maqomun maqolun. getu… kalau nomer satu dan dua sudah tidak ada yang pas bagaimana menjadi yang nomer tiga yaitu penemu nasehat jelas tak mungkin padahal inilah yang saya harapkan, yaitu bisa bertemu dengan orang yang berpengalaman kemudian mau memberi ide dan saran terkait dengan apa yang saya lakukan, bukan seorang yang pandai merangkai ucapan tapi karya tak punya dan banyak omong saja. untuk itu saran saya bagi yang suka memberi nasehat tolong ya.. sedikit dikit mulai belajar menyingkronkan antara prilaku dan kata kata yang perlu jangan cuma baca buku langsung santab habis semuanya harus sesuai buku, bukan karena saya tak percaya atau tidak suka buku tapi masalahnya ayo mengamalkan apa yang ada di buku bukan hanya di hafalkan getu…
Kreatif atau Matreatif atau Ini Inovatif Produktif Reviewed by Majalah Bisnis on 21.25 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.