Top Ad unit 728 × 90

Hakekat Sabar Dan Tawakal

Hakekat Sabar Dan Tawakal  inilah salah satu keuntungan punya website pribadi , kita bisa menulisa apapun yang terbesit di pikiran kita termasuk menulis tentang Hakekat Sabar Dan Tawakal .

Seperti biasa bahwa catatan ini sekedar opini saya saja jadi jangan di jadikan satu satunya acuan dasar untuk berfikir atau mengamalkan tapi jadikan inspirasi saja karena saya yakin kamu pasti juga punya ide dan pemikiran sendiri seputar kupas tuntas hakekat sabar dan tawakal .

Sabar itu bahasa arab tawakal juga bahasa arab karena bahasa arab adalah bahasa asing jadi wajar banyak perbedaan dalam menafsirkanya , nah dari pada bingung mikir apa arti sabar dan tawakal sekarang mendingan kita translate pake google translate saja, apa sih arti sabar dan apa sih arti tawakal. ternyat Sabar adalah keteguhan tawakal adalah pasrah.

Jadi inti dari arti sabar adalah kuat,teguh sedang twakal adalah pasrah, jika di kaitkan dengan masalah agama berarti orintasi dari istilah sabar adalah teguh dalam ibadah , teguh memegang ajaran di sertai pasrah dengan kehendak Allah itulah sabar dalam agama. lantas bagaimana sabar dalam masalah lainya misalnya cinta, keluarga, sosial politik bahkan kesehatan , tentunya juga beda pula cara menerapkan kesabaran tadi namun inti dari sabar adalah teguh pendirian di sertai usaha. itulah sabar.

Hakekat sabar dan tawakal .

Sekali lagi di sini saya ingatkan bahwa yang di maksud hakekat adalah kenyataan yang ada , yaitu sesuatu yang terlihat mata, di dengar telinga dan bisa di rasakan walau sulit di ungkapkan dengan ucapan dan pikiran karena keterbatasan kita. sekarang hakekat sabar adalah  Melakukan sesuatu dengan teguh di sertai usaha untuk menyelasaikan masalah dalam hal ini saya akan ambil contoh misalnya sholat , dalam sholat bukan berarti kita tidak mendapatkan masalah tapi sebenarnya banyak masalah contohnya saja masalah air, tempat dan tatacara sholat itu sendiri untuk hal ini silahkan di baca di ilmu fiqih,  nah ketika kita sholat tentu hadapi masalah misalnya dingin , jika kita sabar maka kita akan tetap sholat sambil cari solusi bagaimana supaya tidak kedinginan , itulah hakekat sabar.sedangkan hakekat tawakal adalah cenderung pada hasil akhir suatu pekerjaan misalnya sholat tadi , ketika kita merasa dingin dan tetap melakukan sholat sambill berusaha menahan dingin tentu kwalitas sholat tadi akan menurun , di sinilah tawakal berperan yang kalau di ungkapkan kurang lebihnya begini , ya allah inilah sholat hamba , semoga bisa di terima karena sholat hamba dalam keadaan dingin . dan lain sebagainya kita tinggall mengembangkan obyeknya saja.

demikian hakekat sabar menurut saya, semoga bermanfaat.
Hakekat Sabar Dan Tawakal Reviewed by Majalah Bisnis on 03.06 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.