Top Ad unit 728 × 90

Kampung Ustadz Da'i Ulama Kaum Soleh Solehah Di Internet

Kampung  Ustadz Da'i Ulama Kaum Soleh Solehah Di Internet  mumpung masih ada kesempatan untuk menulis di abajadun.com  kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar Kampung  Ustadz Da'i  Ulama Kaum Soleh Solehah Di Internet .

Saya orang baru di internet bahkan peralatanpun cukup terbatas sekali mulai dari akses internet yang lelet dan komputer murah saja , itupun sudah cukup lumayan bila di banding sewaktu saya masih internetan lewat hp nokia 6600 , dengan segala keterbatasan yang ada alhamdulillah saya bisa mendapatkan banyak hal dari internet, mulai dari cara buat blog, cara beli domain, cara sewa hosting, tambahnya wawasan dengan adanya berbagai artikel , mulai artikel kesehatan, kesenian, pendidikan, politik sampai cerita mesum, video mesum pun pernah saya lewati. semua itu bisa saya lakukan hanya dengan handphone yang terkoneksi internet dan adanya jari dan mata yang sehat.

Banyak situs yang saya kunjungi sampai saya lupa alamatnya tapi sebagai muslim saya sebenarnya sangat suka dengan situs situs islami yang lebih cenederung membahas soal ibadah dan hikmah dan bukan sekedar dakwah dan suka memvonis kafir dan bid'ah , di internet banyak Kampung  Ustadz  Da'i  Ulama Kaum Soleh Solehah tapi saya belum pernah menemukan Kampung  Ustadz  Da'i  Ulama Kaum Soleh Solehah yang benar benar kreatif, produkti, inovatif dan inspiratif yang informatif .

Banyak Komunitas muslim bisa kita temui di internet bahkan di berbagai lini internet sepertinya ada, misalnya di facebook,twitter,mig33,multiplay,mayspace, dan masih banyak lagi sampai saya bingung menghitungnya, bahkan tidak sedikit para blogger muslim juga ikut berperan aktif untuk menyampaikan ajaran islam lewat blog yang di kelolanya. ini hal yang bagus bahkan bisa di katakan sebagai aset muslim yang perlu di pertimbangkan dan harus di perhatikan, supaya aset kekayaan intlektual ini tidak terbuang sia sia atau di  manfaatkan oleh kepentingan orang yang kurang baik.

Jika saja komunitas muslim tadi bisa bersatu dan bukan sekedar gerakan sesaat untuk memburu sensasi dari seoarang admin pengelolanya tentu Kampung  Ustadz, Da'i, Ulama Kaum Soleh Solehah Di Internet akan terbentuk bahkan apa yang ada di internet kalau bisa di prkatekan di dunia nyata dan buka sekedar di dunia maya.

Sekali lagi ini hanya pandangan saya pribadi , cukup di sayangkan bila ada komunitas yang mengatas namakan islam tapi tidak bisa membawa kehormatan  bahkan melindungi sesama muslim lainya, misalnya saya sering melihat bahasan bahasan di komunitas muslim yang kalau di cermati sebenarnya kurang bagus untuk di sampaikan, serta rata rata komunitas yang ada cenderung menyalahkan dan menyesatkan satu sama lainya, yang terjadi bukanlah diskusi dengan bahasan bahasan tapi sindiran dan perdebatan yang kurang baik terhadap pertumbugan iman.

Diskusi berawal dari sebuah pertanyaan yang muncul dari materi pembahasan yang sesuai dengan keadaan atau yang bersinggungan dan apa yang ada di sekitar kita, rasanya saya lebih simpatik dan menarik dengan model ini ketimbang saya mebahas siapa ahlu sunnah siapa syiah siapa wahabi, siapa sunah siapa bidah dan lain sebagainya yang intinya hanya akan memisah dan memecah belah. Kampung  Ustadz, Da'i, Ulama Kaum Soleh Solehah akan tercipta bukan sekedar dari para pemikir kritis tapi cenderung pemikir praktis. pembahasan sederhana tapi mengena bukan di dominasi oleh pemikir kritis tapi bingung.
Kampung Ustadz Da'i Ulama Kaum Soleh Solehah Di Internet Reviewed by Majalah Bisnis on 20.39 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.