Top Ad unit 728 × 90

Mengatasi Kebosanan Atau Kejenuhan Ketika Kosong Ide

Mengatasi Kebosanan Atau Kejenuhan Ketika Kosong Ide , bosan atau jenuh bahkan mati ide sering di alami oleh siapa saja termasuk saya, berikut ini adalah Tips Mengatasi Kebosanan Atau Kejenuhan Ketika Kosong Ide atas kegiatan yang telah di lakukan.

Kebosanan atau kejenuhan muncul sering di iringi oleh suatu kegiatan yang di lakukan secara tergesa gesa tanpa rencana yang matang atau kurang paham atas kegiatan yang di lakukan baik tujuan dan harapan dalam melakukan kegiatan, dengan adanya Kebosanan atau kejenuhan akibatnya semangat kerja menurun dan ide ide yang matang mulai pudar , hal ini kalau tidak segera di atasi maka yang rugi adalah kita sendiri, apa yang kita lakukan bisa hilang tanpa guna cuma karena kita tidak mampu mengendalikan sifat ini yaitu bosan, jenuh, lesu kurang semangat dan kosong ide.

Karena kebosanan adalah suatu penyakit yang sangat halus , bisa di bilang bosan itu adalah virus yang halus tentunya untuk mengatasinya di perlukan penanganan khusus, tidak harus terapi menghilangkan bosan tapi setidaknya kita tahu dan mengerti apa itu bosan ? apa sebabnya ? dan bagaimana resiko serta mengatasi kebosanan tadi?.

Manusia tidak ada yang sempurna, saya kira anda tahu soal ini termasuk saya pribadi yang belum tentu lebih baik dari pembaca catatan ini, namun ketidak sempurnaan kita tadi jika di hubungkan bahwa tujuan manusia di ciptakan adalah untuk ibadah maka ketidak semprunaan tadi bukan lagi sebagai beban tapi sebagai kesempatan untuk mendekatkan pada Allah, itu jika di hubungkan dengan aqidah iman, adapun kalau di pandang dari sisi global mungkin ketidaksempurnaan adalah kesempatan bahkan bisa di bilang sebagai aset kekayaan yang tidak ternilai harganya, terbukti jaman saya perhatikan banyak orang yang mencari perhatian dengan cara menunjukan bahwa dia lebih pantas untuk di dahulukan karena banyak permasalahan, ada yang merasa lebih pantas untuk di perhatikan karena banyak menangung beban masalah dll . itulah sebabnya ketidak sempurnaan tidak selalu beban tapi juga sebagai aset kekayaan untuk mencari perhatian bahkan lebih.

Demikian ulasan singkat tentang ketidak sempurnaan yang selanjutnya akan saya bahas tentang sifat bosan adalah salah satu kelemahan manusia,  walaupun bosan adalah kelemahan jika kita sudah memahami bahwa ketidak sempurnaan tidak selalu beban tapi juga sebagai aset kekayaan bisa saja sifat bosan adalah sebuah kekuatan yang menjadikan manusia akan sempurna. untuk itu jika kita sedang kondisi bosan, jenuh, otak kosong, ide kosong maka ada baiknya kita pahami hal hal sebagai berikut :

1. Kenapa kita harus bosan atau jenuh pada apa yang sudah kita upayakan , kita perjuangkan yang sudah pasti membutuhkan pengrobanan? apa tidak lebih baik kita bertahan .

2. Bosan jenuh mungkin kurang tanggung jawab dan kurang mengerti  dengan apa yang di lakukan , maka ada baiknya ketika anda jenuh, bosan secepatnya untuk mencari ide ide segar kepada orang atau teman yang di percaya , syukur syukur kepada ahlinya.

3. Kejanuhan dan kebosanan serta kekosongan ide biasanya muncul di tengah puncak klimak suatu kegiatan, artinya kebosanan dan kejenuhan tadi adalah ujian terakhir yang terberat untuk selangkah menuju sukses atas apa yang kita harapkan.

Tiga poin di atas adalah pertanyaan mendasar untuk kita yang melakukan sesuatu secara sadar, bukan ikut ikutan atau sekedar coba coba, tapi memang melakukan sesuatu karena tahu apa tujuannya, cuma karena kurang menguasai akhirnya kurang menikmati dengan demikian semangat dan ide mudah mati, namun dengan mengingat kembali apa yang telah di harapkan dan telah perjuangkan serta tujuan dari mengadakan kegiatan maka penyakit seperti bosan dsb akan bisa kita hapus.

Mengatasi Kebosanan Atau Kejenuhan Ketika Kosong Ide Reviewed by Majalah Bisnis on 06.11 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.