Top Ad unit 728 × 90

Bahaya Fanatik Buta Dari Segi Mental

Tidak dulu tidak sekarang , rasanya memang watak manusia itu suka kekuasaan, kemewahan, kekayaan dan kesenangan, maka tidak ada salahnya jika Allah memberi jaminan surga bagi mereka yang bertaqwa, mengingat memang watak manusia itu suka berfoya foya , jadi surga sangat cocok untuk mereka yang ingin senang senang suka suka sepanjang masa,kren bos... jangan di tanya seperti apa sih kemewahan surga... silahkan baca baca kitab suci dech kalau belum tahu tentang kemewahan surga, di jamin ngiler dech .

Oke sekarang saya bukan mau ngomongin kemewahan surga atau panasanya api neraka, saya mau ngomongin tentang keadaan lingkungan sehari hari di kehidupan sekitar saya, yang aneh unik dan nyata, yakin tanpa rekayasa cuma mungkin kadang saya salah merangkai kata saja, tahu sendiri bukan bahwa menyampaikan kenyataan menjadi sebuah tulisan itu tidak gampang. hehehe

Fanatik itu apa ? Perasaan senang yang berlebihan terhadap sesuatu  akibat doktrin orang lain tanpa mempertimbangkan atau menerima masukan dari aspek lain, Fanatik Hampir sama dengan Yakin cuma ada sedikit perbedaan yaitu jika fanatik itu berasal kabar tanpa prosedur analisa tapi kalau yakin masih memerlukan analisa, tingkat analisa masalah inilah yang membedakan antara fanatik dan keyakinan.

Fanatik buta , seperti yang sudah di sampaikan bahwa fanatik adalah menerima informasi tanpa prosedur analisa, dan biasanya fanatik ini di lakukan dalam hal agama, ajaran, dan paham paham lainya, paham politik, paham budaya dan paham paham serta aliran aliran di mana semuanya mengikat kepada semua pengikutnya. adapun yang di maksud dengan fanatik buta adalah memegang prinsip yang di yakini hanya berdasarkan kata orang yang mereka anggap karismatik, atau memegang sesuatu yang mereka anggap baik tanpa harus mengetahui dari sudut pandang mana sesuatu itu di katakan baik. sumber kefanatikan banyak ragamnya tapi satu alasan yang mendasar bahwa kefanatikan di tanam rata rata demi harga diri . nah kalau sudah ngomongin harga diri tentu orentasinya bukan iman lagi dan kalau sudah bukan iman sebagai acuan maka kefanatikan terhadap sesuatu perlu di pertanyakan kebenaranya, di sinilah bahaya fanatik buta. baik pemberi informasi dan yang di beri informasi sama sama menanggung keraguan atau penasaran dari apa yang di lakukan, belum lagi jika suatu saat apa yang di lakukan di pertanyakan. hmmmm bukan mencari kebenaran malah mencari kemenangan bahkan ketenaran dan ini sangat jauh dari perintah Allah. Untuk itu sebaiknya kita mencari sedikit pengetahuan yang terkonsep secara sistematis supaya apa yang kita jalani memang betul betul kita sadari dan atas niatan ibadah kepada Allah, bukan karena takut kepada tokoh, kepada kemiskinan dan kepada apa saja, tapi takut kepada kebenaran yang hakiki. namun jangan lupa bahwa sekalipun benar jika salah penerapan juga bahaya untuk itu selalulah wasapada dan berdoa kepada Allah semoga di lindungi dari penyakit fanatik buta dan salah melakukan segala hal. tiada daya dan kekuatan Apapun kecuali kekuatan Allah.
Bahaya Fanatik Buta Dari Segi Mental Reviewed by Majalah Bisnis on 01.23 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.