Top Ad unit 728 × 90

Benarkah Hukum Karma Itu Ada ?

Beberapa hari ini saya mengalami kejadian aneh di sekitar saya, nyaris tidak percaya bahwa apa yang ada di depan mata saya itu adalah nyata , spontan teringat tentang " KARMA ".

Orang jawa mengatakan "Becik ketitik olo ketoro " artinya yang baik suatu saat akan terlihat dan yang buruk suatu saat akan ketahuan, kalau dalam islam  "faman ya'mal dzarrotin syaro yarroh , waman ya'mal dzarrotin khoiro yarroh " . Hukum ada banyak macamnya, hukum negara, hukum agama, hukum adat, hukum rimba, hukum karma .

Sekarang bahas hukum karma , apa itu hukum karma ? ada atau tidak hukum karma ? siapa yang menghukum karma ? siapa yang di hukum karma ? Apa tujuan hukum karma ?

Ada suatu kisah yang saya dengar dari sahabat saya tentang tetangganya yang mati dan mayatnya dalam kondisi patah secara misteri . Saya lupa namanya siapa nama mayat itu yang jelas ceritanya begini :

Suatu saat terdengar ada orang mati, seperti biasa masyarakat kampung jika ada yang meninggal dunia maka secara spontan masyarakat sekitar ada yang membantu menggali kuburnya, saling bergantian bergotong royong menggali  lokasi untuk persemayaman jasad tadi, kali ini penggalian tidak seperti biasanya , jika biasanya menggali kuburan bisa di lakukan dengan mudah namun sekarang tidak, karena hampir semua yang kebagian menggali merasakan suatu keanehan yaitu merasa sempit ketika berada di liang lahat, jadinya proses penggalian tidak bisa cepat di lakukan, sudah berusaha di tambah ukuran tapi tetap saja masih merasa sempit, akhirnya warga sekitar menanyakan kepada orang yang membawa ukuran mayat tadi, apakah sudah benar ukuran yang di bawa ini , jawab pengukur mayat mengatakan sudah kok, tapi kok kayak ada kejanggalan seperti ini , tanah selalu menyempit terus , spontan si pembawa ukuran mayat sekaligus termasuk sesepuh desa tadi langsung berkata " oh, iya kalau getu ini akibat perbuatan si mayat di masa hidupnya. sekarang biar saya yang menyelesaikan " setelah bicara seperti itu kemudian, pengukur jasad tadi menghadap kiblat, sambil mengangkat ukuran mayat tadi lalu berkata " Hay mayat bapak... maafkan saya, bukan karena saya lancang , karena ini adalah akibat perbuatan maka saatnya sekarang kau menerima akibatnya " sambil mematahkan alat pengukur mayat tadi. Tepat waktu pengukur tanah tadi mematahkan kayu , mendadak mayat yang ada di rumah ternyata juga ikut patah tulang pinggulnya, serentak orang yang sedang mengkafani kaget , tapi di rahasiakan karena hal ini adalah aib keluarga dan mayat ini. setelah proses pengkafanan selesai dan penggalian selesai , mulailah proses memakamkan mayat tadi, dan ketika pemakaman ini juga terjadi keanehan lagi di mana makam yang sudah di ukur sesuai dengan panjangnya mayata ternyata tidak muat, di perpanjang lagi juga tidak muat, berkali kali seperti itu ,akhirnya mayat tadi di kubur secara paksa dengan mematahkan kakinya.

Kisah di atas adalah kisah nyata yang terjadi di daerah sahabat saya, setelah kejadian di atas usut punya usut mengapa mayat tadi kok bisa sedemikian tragisnya, sudah mati saja kok di persulit, ternyata di masa hidupnya orang tadi sudah mencuri ukuran tanah /menggeser pagar batas tanah orang lain, adn kejadian di masa akhir hayatnya itu di sebut hukum karma .

Masih banyak lagi cerita cerita nyata yang saya dengar , tentang hukum karma, sekarang apa itu hukum karma ? hukum karma adalah balasan atas perbuatan buruk seseorang, siapa saja yang terkena hukum karma ? semua orang yang pernah berbuat kurang baik kepada sesama , untuk apa hukum karma ? untuk memberi hukuman atas kesalahan yang di lakukan oleh pelaku ? Kapan hukum karma di berlakukan? waktu hukum karma berlaku tidak ada yang tahu.
Benarkah Hukum Karma Itu Ada ? Reviewed by Majalah Bisnis on 07.03 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.