Top Ad unit 728 × 90

Bersama Nokia N73 Santri Itu Merubah Hidupnya Lewat Internet

Santri biasanya identik dengan gaya hidup full relegius , baik ucapan, pakaian dan prilaku dan khusus santri salaf istilah sarung dan peci serta ucapan halus sopan menjadi kebiasaan , inilah khas yang bisa kita temui di manapun santri berada serta apapun latar belakang serta lembaga pendidikanya. namun sedikit berbeda dengan satu santri ini , dimana hanya bermodal Nokia N73 dia merubah cara pandangnya bahkan dengan N73 dia mampu menembus batas batas dunia modern termasuk dunia teknologi informasi.

Sebut saja dia si GusDul yang memiliki nama abdul aziz , bukan anak seorang kyai juga bukan dari kalangan kecukupan dari segi ekonomi, atau seorang lulusan pendidikan perguruan tinggi, di pandang sekilas dia hanya anak seorang buruh tani dan pekerja tidak tetap, namun karena ketekunan dan keuletanya dia mampu merubah keadaan dengan cara yang ssederhana dan alat ala kadarnya yaitu sebuah hendphone Nokia N73. Berikut ini kisahnya .

Gusdul pada awalnya hanya tinggal di bilik pesantren saja hari hari hanya di isi mengaji dan mengaji, tidak kenal radiao,televisi apalagi internet, dia juga tidak pernah baca koran atau majalah , suatu ketika sekiranya waktu ngaji sudah di anggap cukup maka di bisa tidak bisa harus pulang kerumah orang tuanya. Sebagai anak orang miskin dan bukan keturunan tokoh maka keberadaanya di masyarakat tidak begitu terlihat kecuali hanya seorang lulusan pesantren yang nganggur tidak punya perkerjaan dan gelar pendidikan untuk melamar kerja di samping skil mencari ekonomi yang tidak ada.

Kerendahan diri dan nerima ing pandum menjadikanya dia tetap bersabar , hingga suatu ketika terbesit di hatinya untuk membuat sebuah warung angkring di pinggir jalan sebagai solusi untuk memnuhi kebutuhan, berawal dari modal hutangan akhirnya Gusdul berhasil memiliki gerobak warung angkring lengkap dengan isinya, setelah warung berdiri hasilnya ternyata di luar dugaan , dimana hanya sebuah warung sederhana saja bisa menarik banyak pelanggan , dan di sinilah awal gusdul mulai sedikit demi sedikit mengenal dunia luar dengan cara belajar dari para pembeli dan obrolan obrolan ringan yang menambah wawasan serta pengetahuan.

Sendiri ketika warung sepi, gusdul duduk santai, sampai suatu ketika ada seorang yang datang memesan kopi, spontan gusdul membuatkanya dan tak lupa mengajak ngobrol ngalur ngidul dan sampailah pada informasi bahwa sebenarnya handphone juga bisa di buat internet. Gusdul penasaran apa benar handphone bisa di buat internetan, akhirnya pembeli kopi tadi membuktikan dengan cara membuka hp lalu membuka aplikasi brwoser dan chating, panjang lebar gusdul tanya tentang internet , sampai sekiranya di anggap cukup , maka selang beberapa hari gusdul nekat membuka uang tabungan untuk membeli Hp yang bisa di buat internetan dan akhirnya menemukan N73 sebagai pilihan.

Gusdul sekarang bisa browsing, bisa chating, dengar musik, rekam video dari hp N73 , namun gusdul tidak puas hanya dengan gitu gitu saja, toh ngobrol secara nyata kan lebih enak dari pada chating, baca buku dan ngaji kepada guru kan lebih nyaman dari sekedar baca artikel di internet yang belum tentu bisa di pertanggung jawabkan. Bosan dan jenuh ngerasa apa yang di lakukan dengan internet akhirnya hp di simpan , sampai suatu ketika ada pembeli datang yang ngobrol tentang cara membuat sebuah situs serta fungsi fungsinya, gusdul diam diam memperhatikan dan berusaha memahami apa yang mereka bicarakan, hingga dia mendapatkan beberapa poin penting tentang internet untuk bisnis atau bisnis online di internet.

Tanpa pikir panjang gusdul mulai buka hp dan mulai browsing mengumpulkan data cara buat website, cara kirim artikel, cara dapat uang sampai cara buat acount paypal dan mencairkan uang paypal sampai ke bank kita. satu persatu di pelajari , dan akhirnya gusdul sekarang bisa membuat situs yang bisa menghasilkan uang hanya menggunakan alat berupa Handphone N73.

Nah itulah kisah singkat Bersama Nokia N73 Santri Itu Merubah Hidupnya Lewat Internet

Bersama Nokia N73 Santri Itu Merubah Hidupnya Lewat Internet Reviewed by Majalah Bisnis on 21.24 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.