Top Ad unit 728 × 90

Cara Santri Ngomong Internet

Cara Santri Ngomong Internet, semalam saya bertamu kerumah kakak saya yang sedang menerima anugrah berupa kelahiran seorang putri imut banget, saya berkunjung kesana dalam rangka ikut merayakan hari kebahagiaan dan mendoakan semoga putrinya kelak di jadikan putri yang solekah dan bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama serta orang tuanya, amin.....

Banyak tamu silih berganti memberi ucapan selamat kepada keluarga, seperti biasa saya mencari lokasi yang enak untuk ngobrol bersama tamu tamu sebagai sajian biar suasana sedikit cair di samping menambah keakraban, secabgkir kopi sebungkus rokok jelas senjata utama untuk memulai obrolan.

Tragedi sukhoi saya buka untuk topik bahasa, dan tv sebagai refrensi hehehe... ketika saya mengatakan , apa ya alasan gubernur jabar melarang pesawat lewat di atas gunung salak ? spontan berbagai pendapat bermunculan, bahwa gunung salak adalah tempat angker banyak dedemit di sana, ada lagi yang mengatakan sebernaya bukan gunung salak yang jadi masalah tapi setingan speedometer yang salah, harusnya turun 4000 kaki menjadi menjadi 6000 kaki, dan ada juga yang bilang bahwa sukhoi itu pesawat bekas dll. seru jadi rame dan ger geran.

Seperti biasa , jika saya ngobrol dengan mesyarakat kampung bisa di pastikan bahwa rata rata cara memandang masalah cenderung 60% ke arah mistik, nah akhirnya saya bertanya lagi , emang apa buktinya kalau gunung salak itu tempat angker ? ada yang jawab bahwa tim sar yang mencari korban sukhoi menemui keanehan di antaranya ada wanita cantik di gunung salak, nenek di gunung salak dan ada juga yang bilang pernah di acara tv tayang sebuah keajaiban gunung salak yaitu adanya kalelawar raksasa dan lain lain.

Ngalor ngidul bahasan jadi panjang lebar, terus saya bertanya lagi apa benar sih di dunia ini ada tempat angker , atau ada tempat yang keramat ? Spontan ada seorang santri menjawab, oh ada , buktinya di pondok pesantren saya tidak bisa di masuki satelit, kata putra kyainya pernah loh pondok pesantrenya di masuki satelit canggih , dan ketahuan kemudian di tutup oleh putra kayi tadi , lalu saya tanya lagi , emang merk satelitnya apa kok bisa di katakan canggih sampai harus di larang masuk ke pesantrenmu ? kalau merknya saya kurang tahu tapi yang satelit tadi bisa melihat gerakan orang orang dan bisa masuk ke melihat lihat getu, heheheh dalam hati saya waduh santri ini berlebihan , masa kaya getu saja di jadikan masalah besar, bukankah sekarang ada google map,google earth yang bisa di gunakan secara gratis untuk melihat peta dunia, kenapa heran , terus saya katakan , wah kalau cuma kaya getu mah di lihat via hp bisa bos, terus aku kasih tentang google map dan google earth dari hp android jadulku, tarus aku tnya apa nama dan alamat pondok pesantrenmu , coba aku cek dari hp ini, dia kasih ponpesnya ini alamatnya ini, dan spontan aku ketik di google map hasilnya jreng... peta terlihat, dan semuanya muncul, di tambah google earth jreng malah tampak jelas, lagi... hehehe katanya di tutup kok masih bisa di lacak ya ? hehehehe. akhirnya santri tadi membuat alibi dengan cara menyalahkan teknologi yang saya gunakan, dengan mengatakan oh bukan satelit seperti ini tapi yang canggih lagi , glodag kwakakakakaka terus yang canggih lagi yang seperti apa to bos... saya pikir santri ini terlalu kedoktrin saja sehingga berlebihan dalam memandang sesuatu, heheheh lucu, yang saya sayangkan tuh putra kyainya kok tega teganya memberi pengetahuan ke santrinya seperti ini, coba kalau di luar kaya gini apa ndak merugikan nilai intlektual santrinya. hmmmmm, inilah cerita Santri Ngomong Internet biasa saja lah bos jalan yang wajar
Cara Santri Ngomong Internet Reviewed by Majalah Bisnis on 21.20 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.