Top Ad unit 728 × 90

Kombinasi Sabar Tawakal Dan Kcerdasan Intlektual Serta Moral

Sabar dan tawakal sering ucapan yang sering meluncur dari orang yang memberi nasehat kepada orang yang terkena musibah , sebagai contoh ahmad curhat ke umar  tentang pekerjaan yang jatuh pailid , saya yakin si umar pasti akan mengucapkan kata sabar dan tawakal untuk ahmad.

Sabar dan tawakal dalah bagian sifat yang terpuji yang seharusnya kita miliki,pelajri,tekuni dan jalani di segala kondisi, namun perlu di ingat walau sabar dan tawakal itu prilaku yang terpuji tapi tidak menutup kemungkinan saba dan tawakal bisa menjadi aklak yang tercela , jika kita tidak benar cara memahaminya dan mengamalkanya, sebagai gambaran adalah emas atau uang, kita tahu bahwa emas dan uang adalah barang berharga tapi jika kita salah menggunakanya maka dengan uang dan emas tadi kita akan celaka , suatu misal uang tadi walau barang berharga kemudian di belikan minuman keras, di buat melacur, di buat modal riba dll bukankah ini menjadikan sesuatu yang berharga sebagai penunjang hidup menuju neraka. Begitu pula sabar dan tawakal , jika kita salah menyabari perkara tentu juga berbahaya , sebagai contoh sabar pasrah menjadi pencuri,pelacur atau lainya, nah kesabaran seperti ini tentu salah. karena dia bersabar dalam hal yang salah. untuk itu supaya kesabaran dan tawakal tadi bisa tepat maka di perlukan panduan tertentu tentang apa saja yang harus di sabari dan apa saja yang harus segera di ambil tindakan, tentunya dengan jalur ajaran ajaran yang benar , misalnya saya sebagai muslim maka barometer kebenaran yang saya anut tentu ajaran islam .

Tidak perlu di perdebatkan ajaran mana yang di buat barometer kesabaran yang pada tempatnya, yang pasti selama itu tidak merugikan diri sendiri,orang lain dan lingkungan sekitarnya maka wajib bersabar untuknya.

Masalah selalu ada namun dengan kesabaran dan tawakal maka kita bisa ambil kebijakan yang dewasa dan bisa di terima, suatu misal kita jadi ketua RT di lingkungan yang sangat campur baur di mana dalam RT tersebut terdapat orang yang suka mabuk,judi,melacur,mencuri dan lain sebagainya. suatu ketika kita ingin mengadakan perubahan supaya Lingkungan tadi berubah, menjadi lingkungan yang penuh ibadah, tertaib dan taat dan bukan sekedar rukun tanpa konflik tapi masyarakat yang religius dan bagus . dalam rangka merubah keadaan linkungan RT inilah maka Sebagai Bapak RT harus memiliki kesabaran yang Kuat dan jangan putus asa . tapi perlu di ingat bahwa bapak RT tadi harus tahu bagaimana cara bersabar yang baik dan bersabar yang kurang baik.Jika bapak RT tidak paham maka bisa jadi dia menyangka sudah bersabar tapi kurang tepat. sebagai contoh ketika lingkungan ada pemabuk tapi pak RT diam  ini namanya bukan sabar tapi lemah. Yang benar adalah Pak RT tadi menegur dan menasehati pemabuk tadi dan jika tidak ada perubahan maka di ambil kebijakan inilah sabar yang benar karena kesabaran tadi memiliki ujung pangkalnya dan tahapan tahapan yang bisa di terima. sabar memberi nasehat, sabar memberi teguran dan sabar mengambil kebijakan .jika sudah sampai titik ini maka pak RT harus memiliki kesabaran di atas kesabaran dan dalam hal ini pak RT bisa tidak bisa harus pandai Kombinasi Sabar Tawakal Dan Kcerdasan Intlektual Serta Moral di mana supaya pemabuk tadi insyaf dan lingkungan tetap stabil serta hubungan sosial tetap terjaga. banyak pilihan untuk melakukan sabar yang benar jika memang di niati benar dan di dukung mental yang benar.



Kombinasi Sabar Tawakal Dan Kcerdasan Intlektual Serta Moral Reviewed by Majalah Bisnis on 01.58 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.