Top Ad unit 728 × 90

PERBEDAAN TEMAN.SAHABAT DAN KENALAN

BEDA TEMAN,SAHABAT DAN KENALAN
Tidak semua orang tahu cara membedakan posisi orang yang dekat di sekitar kita baik bagi segi fisik,ideology,ras atau agama atau geografi,seperti istilah yang lazim kita dengar yaitu Teman, sahabat dan kenalan seakan akan kata-kata ini hampir sama dalam penerapan tapi kalau di resapi dan di renungi bahwa kata Teman, Sahabat dan kenalan sungguh jauh berbeda baik dari segi arti fungsi dan posisi . Untuk itu ada baiknya saya uraikan sedikit tentang perbedaan Teman , sahabat dan kenalan sebatas pemikiran dan pengetahuan saya.
Pertama adalah teman,Siapakah orang yang bisa di anggap teman? Teman menurut saya adalah orang yang melakukan kegiatan bersama kita dan ada di dekat kita baik secara fisik atau bahasa /kata tapi kita belum tentu kenal baik alamat,nama dan jati dirinya entah ada hubungan atau tidak sebelum adanya kegiatan,contohnya teman chating,teman ngobrol,teman sms,teman blogger atau teman ngopi di warung ,teman di jalan dll itulah yang di maksud teman menurut analisa saya,
Kesimpulanya teman adalah orang yang pernah melakukan sesuatu yang sama dengan kita tapi di batasi waktu,serta tidak ada ikatan yang berkelanjutan.
Kedua adalah Sahabat, Siapakah sahabat itu ? Sahabat adalah orang yang kita kenal identitasnya / jati dirinya dan adanya kegiatan bersama tanpa ada batasan waktu serta adanya ikatan yang berkesinambungan yang telah di sepakati.contohnya sahabat : sahabat blogger walau tidak semuanya bisa ngeblog tapi satu sama lain saling mendukung dan member motivasi baik penulis,pembaca ,sahabat karib yaitu sahabat dekat yang siap sedia di mintai tolongan serta tidak gengsi meminta pertolongan ,biasanya sahabat cenderung lebih dekat di banding saudara atau teman biasa,dan mencari sahabat itu tidak mudah bisa di bilang 1000 teman yang kita punya belum tentu ada yang jadi sahabat walau Cuma satu orang saja.
Kesimpulanya: Sahabat adalah orang yang kita kenal serta adanya ikatan dan adanya kerjasama yang berkesinambungan walau beda keahlian.
Ketiga adalah Kenalan. Siapakah orang yang di anggap kenalan? Orang yang di anggap kenalan yaitu orang yang pernah member informasi seputar identitasnya atau jati dirinya tapi tidak ada tindak lanjutnya untuk melakukan kegiatan atau adanya ikatan,contoh kenalan yaitu ketika kita Tanya jawab seputar identitasnya dari nama,asal daerah ,pendidikan dan sebagainya tapi tidak berlanjut pada suatu kegiatan walau sebatas bercanda.
Kesimpulanya:kenalan adalah orang yang kita tahu identisnya tapi hanya sepintas dan tidak pernah melakuka kegiatan
Itulah perbedaan Teman,sahabat dan kenalan sebatas pengetahuan dan pemikiran saya bila ada kurang lebihnya saya minta maaf,dan untuk masalah bagaimana merubah kenalan jadi teman dan teman jadi sahabat dan sahabat jadi penasehat atau jadi saudara akan saya tulis di lain waktu.
NB:
Bila catatan ini bermanfaat silahkan di sebarkan saran saya walau ini bebas dari copyscape ada baiknya untuk menghindari duplikat konten sobat edit , dan jika tidak keberatan silahkan member sumber tulisan ini di www.tituit.com supaya kita bisa tambah kenalan banyak dengan otomatis banyak kesempatan untuk dapat teman kemudian jadi sahabat .sekian dan terimakasih.
Salam tituit sites pertemanan sejati

PERBEDAAN TEMAN.SAHABAT DAN KENALAN
PERBEDAAN TEMAN.SAHABAT DAN KENALAN Reviewed by Majalah Bisnis on 06.22 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.