Top Ad unit 728 × 90

Sukses Baca Simpulkan Tuliskan Lalu Uangkan

Banyak orang tidak sadar bahwa sebenarnya setiap hidupnya tidak lepas dari istilah baca tulis dan menghitung atau yang sering di singkat dengan CALISTUNG ( baca,tulis,menghitung ) baca tulisan menghitung serta menulis hampir setiap saat kita lakukan terlepas apa yang di baca apa yang di tulis serta apa yang hitung yang pasti 24 jama nonstop manusia selalu membutuhkan informasi untu manjalani hidup yang di alamai termasuk kita .

Jika di dunia nyata mungkin kita sering baca rambu rambu lalulintas, baca resep masakan, baca alquran, baca sms dan baca koran ,majalah dan bacaan bacaan lainya. Internet bukan barang baru lagi semua orang bisa menggunakan di manapun dan kapanpun karena di jaman modern ini untuk mengakses internet sangatlah mudah yaitu hanya dengan handphone seharga 150 ribu kita sudah bisa akses internet di manapun dan kapanpun kita suka .

Dengan majunya teknologi apa lantas kebutuhan baca tulis dan menghitung itu hilang ? Ternyata tidak. karena fakta membuktikan bahwa dengan majunya teknologi infromasi seperti sekarang ini kebutuhan menulis, membaca dan menghitung sangat berpengaruh sekali terhadapa perkembangan status sosial seseorang di internet, ambil contoh jika kita menggunakan aplikasi chatingan atau aplikasi website seperti facebook misalnya , kita bisa bayangkan jika kita punya acount facebook sedang kita tidak bisa menulis atau membaca tentu aneh bukan bukan , bukan sebatas itu saja tapi ada yang lebih kren lagi memang kita bisa baca dan menulis namun tulisan kita kurang berkwalitas baik segi gaya penulisan serta bahasa yang di gunakan. netter ndeso . ini baru di ambil contoh satu saja dari kegiatan di facebook yang tidak di dukung dengan ketrampilan menulis, membaca terlebih parah lagi jika tidak di dukung wawasan, padahal jaman sekarang makin hari makin banyak saja situs situs hebat yang bisa kita gunakan untuk hiburan dan ada juga yang bilang bahwa di internet juga bisa buat mencari uang hanya dengan kesabaran dalam mengelola ketrmapilan menulis dan membaca. kren habis...! .

Selanjutnya adalah manfaat membaca dan menulis di internet selain sekedar untuk ngobrol apa ya ? berikut ini ada beberapa informasi dari teman yang saya kenal di internet juga, di mana kata dia bahwa hanya dengan rajin membaca artikel , dan menuliskan ulang saja dia mampu mendapatkan uang jutaan rupiah setiap bulanya.

Sebut saja namanya mamad rumahnya kali mantan, kenal internet sejak 2009 dengan menggunakan handhphone nokia seri 6600 , latar belakang kenal internet , dia pernah dapat tugas untuk mencari teks pidato dalam rangka memperingati hari kemerdekaan indonesia, karena waktunya sangat mepet dan tidak mungkin dia menuliskan akhirnya di mencoba untuk masuk warnet, dan langsung minta bantuan kepada penunggu warnet untuk di buatkan teks pidato acara agustusan , dengan santai penunggu warnet langsung membuka google dan mengetikan beberapa kata yang terkait dengan pidato agustusan, secara instan format pidato langsung keluar dan langsung bisa di print. dari kejadian ini si mamad berkesimpulan ternyata internet banyak gunanya, tapi bisakah saya menggunakan internet tanpa harus kewarnet kan biayanya mahal, singkat cerita , teks pidato jadi dan mamad langsung pulang kerumah, dan langsung naik panggung untuk mengisi pidato agustusan, sambil masih terngiang di benaknya bagaimana supaya bisa akses internet tanpa komputer.

Di atas adalah kisah singkat si mamad , adapun selengkapnya akan di bahas lain waktu saja, di sini saya akan ceritakan bagaimana mamad tadi bisa menghasilkan jutaan perbulan hanya dari hobi membaca dan mengrirmkan tulisan. kisahnya sebagai berikut :

Mamad setelah menemukan cara bagaimana akses internet tanpa komputer dia rajin sekali membaca berita online, artikel online bahkan membaca puisi, novel, kisah hikmah dan lain sebagainya  dan mamad sendiri hampir selesai baca dia menceritakanya kepada teman temanya, sampai suatu saat mamad menemukan sebuah situs yang menawarkan bagi siapa saja yang memiliki sebuah ringkasan dan kirim ke situs tadi maka situs tadi mau memberikan beberapa bayaran , dengan syarat tulisan tadi berupa ringkasan dan bukan hasil copy paste adapun cara pembayaranya adalah bagi siapa saja yang ringkasanya di terima maka penulis mandpatkan bayaran sekitar Rp.1000 setiap satu pembaca yang datang.  Mengetahui hal demikian di mamad berfikiran , wah kalau getu apa yang saya sampaikan ke teman teman di samping buat obrolan juga bisa di uangkan hanya dengan menulis ulang apa yang saya baca dan dengan ringkasana yang berbeda sama isinya, sekali dua kali mamad mencoba menulis ringkasan, lalu di kirimkan , awalnya hanya beberapa pembaca saja yang datang tapi lama lama kian banyak dan akhirnya sampai sekarang tulisan mamad di baca oleh ribuan orang perhari.



Di atas adalah manfaat rajin menulis dan membaca baik dari sisi mental,intlektual dan sosial , bisa kita lihat kisah mamad tadi hanya dengan alat seadanya mamad mampu sukses dengan kaya ilmu wacana dan uang dari internet, sekarang apakah kita juga mungkin bisa jadi seperti mamad, jawabnya sangat mungkin sekali. saya pribadi sudah mencoba melakukan hal ini dan lumayan hasilnya, wlau belum sebesar penghasilanya mamad, sampai sampai saya sendiri membuat tempat khusus untuk bahan bacaan pribadi sebagai sumber inspirasi, yang saya letakan di

www.artikel.abajadun.com khusus untuk koleksi artikel, www.hikmah.abajadun.com untuk koleksi dongeng dan www.puisi.abajadun.com untuk koleksi puisi, semua saya sediakan supaya setiap hari saya bisa kirim ringkasan dan bisa mendpatkan uang di samping menambah pengetahuan. itu idealis saya bagaimana dengan anda ?

Sukses Baca Simpulkan Tuliskan Lalu Uangkan Reviewed by Majalah Bisnis on 00.28 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.