Top Ad unit 728 × 90

Hikmah Di Balik Pembuatan Perahu Nuh

Hikmah Di Balik Pembuatan Perahu Nuh - Kisah pembuatan perahu nabi nuh saya kira sudah banyak yang membaca , kali ini saya tidak akan mengisahkan ulang tentang sejarah pembuatan perahu nuh , tapi cenderung mengambil hikmah di perjuangan nabi nuh yang sabar dan tetap tegar membangun sebuah perahu demi melakukan sesuatu yang di yakini benar .

 Kita tahu bahwa pada saat nabi nuh membuat kapal dalam kisah itu di sampaikan kondisi sedang dalam keadaan kemarau  bagi kita jika hidup di jaman nabi nuh saya sendiri belum yakin apakah pada saat itu kira kira saya termasuk orang yang beriman kepadanya atau tidak, mengingat apa yang di lakukan oleh nabi nuh sulit di terka oleh otak normal, tapi sangat bisa di terima oleh orang yang beriman kepada Allah di mana apapun jika Allah menghengdaki maka segalanya bisa terjadi termasuk banjir besar di tengah tengah padang pasir .

 Atas dasar “Dan sesungguhnya telah Kami jadikan kapal itu sebagai pelajaran, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?.” (QS 54:15). di hari jumat ini mudah mudahan catatan saya kali ini bisa untuk sedikit menjadi siraman rohani pada kita semua amin.....

 Selanjutnya Mari kita Petik pelajaran dari kisah nabi nuh ini :
1. Nabi nuh membuat kapal ketika tidak ada angin tidak ada hujan, bahkan di tengah tengah gurun pasir , hal ini memberi pelajaran pada kita bahwa kita untuk selalu membiasakan brfikir jauh kedepan, walau kondisi aman dan nyaman sekalipun namun segala kemungkinan bisa terjadi dan dengan berfikir kedepan maka kita selalu bisa berinovasi. 
2. Ketika membuat kapal nabi nuh menerima ejekan dan cemoohan , hal ini memberi pelajaran pada kita semua , bahwa dalam melakukan kebaikan , proyek cita cita yang kita yakini benar adanya kita jangan terlalu menghiraukan ejekan orang , tak ubahnya nabi nuh tadi, walau proyek pembuatan kapal tadi di anggap guyonan tidak masuk akal dan proyek gila, tapi nabi nuh tetap sabar dan tegar menghadapinya wal hasil kapal tadi berhasil di buat. 
3. Kita tahu bahwa pada saat nabi nuh membangun kapal itu di dasari oleh perintah Allah yang konon katanya akan mendatangkan hujan, tapi setelah perahu tadi selesai di buat ternyata hujan juga tidak kunjung tiba, hal ini memberi pelajaran pada kita bahwa walaupun kita sudah mengerjakan sesuatu dengan baik dan benar tapi kesuksesan juga belum datang maka kita tidak boleh putus asa dan senantiasa selalu berdoa memohon dan meminta kepada Allah swt.

 Demikian ulasan singkat yang bisa saya berikan terkait pelajaran besar di balik kisah perjuangan nabi nuh membangun kapal, lain waktu dan kesempatan semoga kita bisa mengambil mutiara mutiara hikmah lainya untuk kita amalkan bersama, semoga bermanfaat amin...
Hikmah Di Balik Pembuatan Perahu Nuh Reviewed by Majalah Bisnis on 18.39 Rating: 5
All Rights Reserved by Blog Abajadun © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.